JiKa KeJaHaTaN DiBaLaS KeJaHaTan, MaKa iTu aDaLaH DenDaM. JiKa KeBaiKan DiBaLas KeBaiKaN, iTu aDaLaH pErKaRa BiaSa. JiKa KeBaiKaN DiBaLaS KeJaHaTaN, iTu aDaLaH ZaLiM. TaPi JiKa KeJaHaTaN DiBaLaS KeBaiKaN, iTu aDaLah MuLia & TerPuJi....

TIME~

Calendar

ToTaL PaGeviEwS

Monday 14 November 2011

MIMBAR-MIMBAR BERCAHAYA

Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu meriwayatkan dari Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, sebagaimana sabdanya:
"Di sekitar 'Arasy ada mimbar-mimbar cahaya, di dalamnya ada orang-orang berbaju cahaya, dan wajah-wajah mereka juga bercahaya.. mereka bukan nabi atau syuhada, tapi nabi dan syuhada pun terkagum saking inginnya memperoleh hal seperti mereka..."
Para sahabat bertanya,
"Siapakah mereka itu, ya Rasul?"
Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam menjawab:
"Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling berbagi karena Allah, dan saling memperhatikan karena Allah..."
(HR. Bukhari)

Dan, Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu meriwayatkan dari Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, bahwasanya di Hari Qiyamat kelak Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Manakah mereka yang saling mencintai demi Keluhuran-Ku? Sungguh, hari ini Aku naungi mereka dengan naungan-Ku..."
(Hadits Qudsi, riwayat: Muslim, Ahmad, Al-Baihaqi, Ad-Darimi, Imam Malik dan An-Nawawi)

Mu'adz bin Jabbal radhiyallahu 'anhu meriwayatkan dari Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Barangsiapa yang saling berkasih-sayang demi Keluhuran-Ku, niscaya Aku buatkan baginya mimbar-mimbar cahaya, sehingga para nabi dan syuhada pun terkagum saking inginnya memperoleh hal seperti mereka..."
(Hadits Qudsi, riwayat: At-Tirmidzi)

Dan, Mu'adz bin Jabbal radhiyallahu 'anhu meriwayatkan dari Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, bahwasanya Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Mereka yang saling mencintai demi Aku, saling menemani demi Aku, saling memberi demi Aku, dan saling memperhatikan demi Aku, niscaya akan memperoleh kasih-sayang-Ku..."
(Hadits Qudsi, riwayat: Ahmad, Ath-Thabrani, Al-Hakim, Al-Baihaqi, Imam Malik, Al-Baghawi dan Adz-Dzahabi
)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...